Thursday, July 5, 2012

Tips dan Trik Dalam Dunia Komputer

Tips Mempercepat Koneksi Internet 
Secara default, Windows menyimpan/membatasi 20% bandwith. Bandwith ini digunakan untuk “jaga-jaga” dan juga untuk memeriksa komputer dari situsnya Microsoft.
Ambil aja lagi bandwithnya! Caranya adalah :
Tools Untuk Mengoptimalkan Kerja Komputer 
Berikut  ini terdapat tools-tools untuk mengoptimalkan komputer, yang mungkin dapat membantu pada proses kinerja pada komputer anda.
Read more...
Hasil Pencarian Google Yang Unik
Google merupakan situs search engine terbesar dan terlengkap saat ini. Anda mungkin belum mengetahui bahwa google ternyata mempunyai beberapa keunikan dari hasil pencariannya. Anda bisa mencoba menggunakan keyword dibawah ini dan anda bisa melihat hasil keunikannya.
Trik Menampilkan Thumbnail Untuk File FLV
FLV merupakan tipe file video yang paling banyak digunakan untuk oleh situs-situs video di internet seperti Youtube, MetaCafe, Daily Motion, dll. Saat Anda mendownload video dari situs-situs tersebut maka file video tersebut biasanya berupa file FLV.
Cara Membuat Bootable USB Drive
USB (Universal Serial Bus) drive telah menjadi sebuah perangkat yang sering digunakan untuk membackup data, menggeser fungsi floppy disks, CD, dan ZIP disks. USB drive tidak hanya murah, tetapi juga sangat praktis, tahan banting, dan dapat memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar. Untuk mengantisipasi saat komputer kita tidak dapat melakukan boot, kita harus memiliki bootable disk. Bootable disk dapat mengindarkan kita dari ketidakmampuan untuk mengakses komputer kita karena masalah booting. Dengan menggunakan bootable USB drive, kita bahkan dapat mengatasi masalah booting dengan lebih cepat.
Untuk menghentikan proses (aplikasi dan service) yang sedang berjalan pada Windows saya yakin Anda sering melakukannya dari Windows Task Manager.
Selain cara tersebut, ada cara lain yang dapat Anda lakukan yaitu dengan melalui DOS Prompt. Caranya adalah sebagai berikut:
Di bawah ini adalah sepuluh tips yang dapat Anda gunakan untuk menghemat pemakaian energi pada pc dan laptop.
Saat Anda membaca email mungkin hanya terlihat informasi date, to, cc, bcc, subject dan message. Padahal setiap email yang terkirim pasti menyertakan informasi yang lengkap seperti message id, mailer, ip address, dan sebagainya.
Pada flash disc yang terkena virus biasanya (tidak selalu) terdapat file autorun.info yang di dalamnya terdapat perintah untuk menjalankan program virus. Nah, ketika flash disc tersebut dimasukkan ke drive USB yang fitur autorun-nya tidak di-disable maka secara otomatis Windows akan menjalankan program pada background tanpa adanya konfirmasi kepada user.
Read more... 
Cara Mengetahui Teman Facebook Yang Memutuskan Pertemanan Dengan Kita
Seperti yang kita ketahui, di dalam Facebook terdapat fitur di mana kita akan mendapat notifikasi/ pemberitahuan tentang berbagai hal, mulai teman yang berkomentar pada suatu status atau hanya sekedar me-like- status tersebut, notifikasi tentang pesan yang masuk pada akun kita, hingga notifikasi tentang permintaan pertemanan dari orang yang ingin mengajak pertemanan dengan kita. Sedangkan notifikasi tentang teman yang telah memutuskan hubungan pertemanan dengan kita atau dikenal dengan “Unfriend”, Facebook belum menyediakannya.
Read more...
Cara Mengembalikan Grub Yang Tertimpa Windows 7
Beberapa waktu yang lalu saya mencoba menginstal Sistem Operasi terbaru dari Microsoft, Windows 7. Sebenarnya hanya untuk mencoba saja, merasakan seperti apa, yang katanya lebih bagus dari versi sebelumnya Windows Vista. Sebelum instalasi Windows 7 di laptop saya sudah terpasang Ubuntu 8.04 yang saya gunakan untuk bekerja setiap harinya dan Windows XP yang hampir tidak pernah saya gunakan.

0 comments:

Post a Comment